Berbagi Ilmu di Tanah Papua

Dalam rangka meningkatkan dan pemerataan kualitas pendidikan di tanah air, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan  program guru mitra dengan menugaskan guru-guru dari sekolah berprestasi untuk mengimbaskan pengalamannya ke sekolah-sekolah yang berada jauh dari pusat ibu kota. Salah satu guru SMA Negeri 5 Surabaya yang mendapat tugas tersebut adalah Bapak Drs. Bambang Eko Purnomo seorang guru mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk menularkan pengalamannya ke tanah Papua yaitu di SMA Negeri 2 Sorong. Perjalanan yang melelahkan akhirnya terobati setelah bisa bertemu dengan sang mutiara hitam putra putri papua yang lugu dan polos yang menyambut kedatangan guru tamu dengan antusiasme yang tinggi.
Bersama dengan 2 teman guru dari Cilacap dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta bersama-sama berbagi pada guru dan siswa selama dua pekan sejak keberangkatan tanggal 27 Oktober 2018 yang lalu.
“Walau secuil amunisi semoga memberi arti. Ayo teman-teman seprofesiku terutama anak-anakku putra putri terbaik Papua terus semangat melangkah membangun negeri raihlah mimpi di langit yang tinggi karena kamulah sang pemilik sejati bumi cenderawasih” kata Pak BEB sapaan akrab Pak Bambang dengan penuh semangat. Semoga program ini benar-benar bisa membawa manfaat utamanya peningkatan kualitas pendidikan di tanah Papua. MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA!!